Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kemenag Luncurkan SIMPU Dan Aplikasi Umrah Cerdas


    Bandung (Sinhat)--Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama kembali membuat terobosan untuk meningkatkan layanan kepada khusunya jemaah umrah dan masyarakat, setelah sebelumnya meluncurkan Aplikasi Haji Pintar yang dikhususkan bagi jemaah haji, kini Ditjen PHU kembali meluncurkan dua Aplikasi yaitu Sistem Informasi Manajemen dan Pelaporan Umrah Online (SIMPU) serta Aplikasi Berbasis Android Umrah Cerdas.

    Kedua aplikasi ini menurut Dirjen PHU Abdul Djamil berharap agar penyelenggaraan perjalanan ibadah umrah pada musim ini akan berjalan lebih baik dan lebih tertib dibanding musim sebelumya dan dapat meminimalisir peristiwa-peristiwa yang merugikan semua pihak khususnya jemaah umrah.

    "Kita berharap kedua aplikasi ini dapat meminimalisir peristiwa-peristiwa yang merugikan semua pihak khususnya jemaah umrah," kata Abdul Djamil saat peluncuran Sistem Informasi Manajemen dan Pelaporan Umrah Online (SIMPU) serta Aplikasi Berbasis Android Umrah Cerdas di Bandung. Jumat (02/12/2016).

    Aplikasi tersebut menurut Abdul Djamil merupakan perangkat monitoring penyelenggaraan perjalanan ibadah umrah ditanah air serta menjadi media edukasi dan pelayanan publik.
    "SIMPU sendiri adalah aplikasi yang ditujukan kepada stakeholder penyelenggaraan perjalanan ibadah umrah baik Ditjen PHU, Kanwil Kemenag, provider visa maupun PPIU, sedangkan Aplikasi Umrah Cerdas diperuntukan bagi jemaah umrah atau masyarakat luas," jelasnya.

    Pihaknya juga tidak bosan-bosannya untuk mengingatkan untuk terus melajutkan kampanye Gerakan Lima Pasti Umrah di setiap event dan di media agar jemaah umrah terhindar dari upaya-upaya pihak yang tidak bertanggungjawab.

    "Sekali lagi saya juga mengingatkan agar Kampanye Gerakan Lima Pasti Umrah terus dilanjutkan disetiap event dan di media," tegas mantan Dirjen Bimas Islam ini.(ha)

    Sumber : http://haji.kemenag.go.id/v3/content/kemenag-luncurkan-simpu-dan-aplikasi-umrah-cerdas

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728